kumpulan cara dan tips yang paling banyak dicari Netizen Indonesia.

Sunday 5 July 2015

Bagaimana Cara Membuat Blog Keren Sendiri di Blogspot?

Langkah-Langkah Membangun Blog dengan Blogspot-

Blog merupakan jurnal pribadi seseorang yang berisi tulisan-tulisan yang dimuat sebagai posting. Tulisan-tulisan tersebut bisa berupa gagasan, ide, bahkan sesuatu yang pernah dilakukan oleh pemilik blog tersebut. Namun isi blog tidak harus berpatok dengan hal-hal tersebut. Anda bisa saja menuliskan tulisan anda di blog sesuai dengan topik yang anda minati, semisal anda suka dalam bidang blogging, tips-tips seputar blogging, dan lain lain. Jadi, saran saya, sebelum membuat blog, tentukan terlebih dahulu konsep tema blog anda, supaya blog anda tertata rapi, menarik, dan keren tentunya.Kabar gembiranya, anda dapat membuat sendiri blog keren dan menarik dengan menggunakan blogspot. Kabar baiknya lagi, layanan blogspot ini tidak berbayar sepersenpun, alias gratis. Baiklah, sekarang anda ikuti panduan membuat blog sendiri yang keren, singkat, jelas, dan padat:
berisikan penjelasan tentang tata cara membuat blog dengan menggunakan blogspot
Komputer Sahabat Dekat Blogger (Photographer by:Eko Wahyudi koleksi-tip)

Pembaca koleksi-tip.blogspot.com, tulisan di bawah ini akan memandu Anda tentang bagaimana dasar membuat blog dengan menggunakan fitur blogger (blogspot). Karena caranya sangat sederhana, penulis yakin Anda dapat dengan mudah membuat blog yang keren sendiri. Selamat mencoba!

1. Pertama, Daftarkan email lewat gmail! 

Gmail adalah layanan pembuatan email gratis dari google. Gmail merupakan singkatan dari GoogleMail. Untuk membuat blog lewat blogspot, maka anda wajib memiliki akun gmail terlebih dahulu. Kalau anda belum punya email gmail, maka anda harus mendaftar terlebih dahulu. Tapi, Jika anda sudah punya akun gmail, maka anda bisa melewati langkah pertama ini.

2. Kedua, Silahkan akses ke  www.blogger.com.

 Ini merupakan pintu utama untuk masuk ke situs resmi untuk membuat blog dengan blogspot, Jangan sampai salah alamat ya.

Masukan nama akun gmail dan password gmail yang sudah anda buat tadi (nomor 1). Tekan "Masuk"!  Kemudian anda akan dibawa ke dashboard. Dashboard merupakan rumah yang berisi banyak menu untuk membangun blog anda. Menu-menu itu akan kita optimalkan di langkah-langkah selanjutnya hingga blog anda bisa terbentuk.

3. Ketiga, tekan menu "Blog Baru"!

Menu Blog baru ini akan mengarahkan anda untuk mulai membentuk blog anda.

4. Keempat, Isikan formulir! 

Formulir yang harus anda isi adalah formulir judul, alamat, dan yang terakhir pilih template.
Untuk formulir judul, anda isi dengan judul blog anda. Semisal anda ingin membuat blog tentang pelajaran blogging, maka anda bisa membuat judul "Tutorial Blogging".
Untuk formulir alamat, anda isi dengan nama blog yang anda inginkan, semisal anda ketikan pelajaranblogging.blogspot.com
Apabila setelah memasukan alamat tadi ada keterangan "alamat blog ini tersedia", maka anda bisa menggunakan alamat tersebut sebagai identitas alamat pencarian blog anda.
Tetapi, apabila muncul keterangan "alamat blog ini tidak tersedia", maka anda harus mengetikan ulang alternatif lain alamat blog anda sampai muncul keterangan "alamat blog ini tersedia".
Terakhir, di bawah alamat blog terdapat pilihan template. Anda tinggal memilih gambar template yang anda sukai dengan cara klik template tersebut.

5. Blog anda sudah jadi.


Pada tahap ini Anda telah berhasil membangun suatu blog baru. Kemudian, Anda tinggal menulis postingan Anda dengan cara masuk ke menu utama dashboard, lalu tekan tombol "tulisan baru", lalu Anda dapat menerbitkan tulisan Anda dengan menekan menu "publikasikan". Dengan begitu, pengunjung yang masuk ke alamat situs Anda pun dapat menikmati sajian informasi dari tulisan Anda.

Pembaca koleksi-tip.blogspot.com yang terhormat, itulah panduan tentang membuat blog sendiri dengan menggunakan blogspot. Semoga tulisan tersebut bermanfaat bagi Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan atau kritik/saran, silahkan berikan komentar Anda di kolom komentar di bawah ini, atau Anda dapat pula mengirimkan ke alamat email ekowahyudi.11maret@gmail.com. Selamat menjadi blogger!








Bagaimana Cara Membuat Blog Keren Sendiri di Blogspot? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eko Wahyudi

0 comments:

Post a Comment