kumpulan cara dan tips yang paling banyak dicari Netizen Indonesia.

Wednesday 8 July 2015

Cara Alami Menghilangkan Komedo dengan Mudah

Tips Bagaimana Cara Mengatasi Komedo-

Bagi kebanyakan manusia, terutama wanita, sangat menginginkan pesona wajah yang begitu cantik. Meskipun definisi cantik bagi tiap orang itu relatif atau berbeda-beda. Menurut hemat kata saya, kecantikan itu bisa dibentuk dari dalam (inner beauty) dan dari luar. Kecantikan dari dalam bisa 
dibentuk dari kebersihan hati kita. Hati yang bersih akan memicu perbuatan atau sikap yang baik,
sehingga akan menjaga kekuatan hubungan sosial di lingkungan kita berada. Selain kecantikan dari dalam, kita juga harus memperhatikan kecantikan luar kita, yakni dengan memperhatikan kebersihan tubuh, salah satunya adalah wajah. Karena wajah ibaratnya adalah layar televisi yang sering ditonton oleh orang sekitar kita. Kita akan merasa percaya diri kalau wajah kita bersih bersinar. Orang lain pun akan senang melihat kita. Faktanya, tidak semua orang beruntung memiliki wajah yang seratus persen tanpa memiliki masalah. Ada saja masalah yang menghinggapi wajah kita. Salah satunya adalah masalah komedo. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena kita bisa menghilangkan komedo dengan cara alami. Sebelum saya memberikan tips bagaimana cara menghilangkan komedo, ada baiknya kita mengetahui definisi dan penyebab terjadinya komedo terlebih dahulu.

Komedo itu apa? 

Pada umumnya orang bisa mendefinisikan arti komedo dengan melihat dari fisiknya, yakni bintik-bintik hitam yang muncul di sekitar hidung atau bagian wajah lainnya.  Apa pemicu munculnya komedo? Penyebab utama munculnya komedo adalah karena banyaknya sel kulit mati dan kelenjar minyak pada kulit.
Contoh gambar di bawah ini menunjukan adanya komedo di bagian hidung, coba Anda perhatikan dengan seksama pasti Anda akan melihat adanya bintik-bintik hitam di situ
panduan alami menghilangkan komedo pada wajah
Gambar Komedo (Photographer by: Eko Wahyudi koleksi-tip)

Pembaca yang terhormat, setelah Anda  mengetahui arti komedo dan penyebab munculnya komedo, sekarang saatnya saya membeberkan cara alami menghilangkan komedo dengan mudah. 

Inilah (6) Enam Cara Menghilangkan Komedo: 

1. Cuci wajahmu secara rutin

Polusi udara seperti debu bisa menyebabkan munculnya komedo. Untuk itu, kamu janganlah malas mencuci wajah. Gunakan sabun khusus pencuci wajah untuk menjaga kebersihan wajah. Untuk menghilangkan komedo, pencucian wajah difokuskan pada daerah hidung, pipi, dan jidat, karena pada daerah tersebut sering munculnya komedo. Pencucian wajah bisa dilakukan tiga kali sehari, yakni pagi hari sesudah tidur, siang hari ketika jam makan siang, dan sore hari setelah mandi atau sebelum tidur. Mencuci wajah terlalu sering efeknya juga tidak baik, jadi saran saya tiga kali sehari sudah cukup. Dengan cara ini, maka sel sel kulit mati akan hilang kemudian bisa digantikan dengan tumbuhnya sel kulit yang baru. 

2. Cuci wajahmu dengan menggunakan air jeruk lemon

Pertama, basuh wajahmu dengan air hangat (suam suam kuku), kemudian peras jeruk lemon ke titik komedo di wajahmu. Gosok dan pijat secara perlahan lahan dan lembut dengan menggunakan jari-jari tanganmu, lakukan langkah ini kurang lebih selama tiga hingga empat menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air dingin. Apabila komedomu sudah terlalu parah banyaknya, maka kamu bisa menambah intensitas pencucian wajah dengan jeruk lemon menjadi tiga kali sehari. 

3. Gunakan baking soda

Baking soda dapat menyerap minyak yang berlebihan di dalam kulit. Jadi, baking soda tidak hanya menghilangkan bakteri, tapi juga dapat menghilangkan komedo yang membandel. Caranya sangat mudah, campurkan dua sendok teh baking soda dengan sedikit air dingin, lalu tempelkan ramuan tadi ke bintik bintik komedo yang menempel di wajahmu. Diamkan selama dua puluh menit, lalu bilas dengan air bersih. 

4. Gunakan pasta gigi

Pasta gigi juga dipercaya memiliki manfaat sebagai penghilang komedo. Perhatikan langkah penggunaan pasta gigi untuk membasmi komedo: keluarkan pasta gigi sebesar kacang tanah di jari anda, kemudian tempelkan pasta gigi tersebut ke bintik bintik komedo di wajah Anda. Diamkan saja selama lima menit. Habis itu, gunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat untuk menghapus pasta gigi tadi. Kemudian, bilas wajahmu dengan menggunakan air dingin. Rasakan sensasi segar dan dinginya wajah Anda.  

5. Gunakan lidah buaya (Aloe Vera). 

Seperti yang kita ketahui bahwa selain bagus dan sehat untuk rambut, lidah buaya ternyata juga dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan komedo. Bagaimana caranya? Mudah sekali, Anda ambil cairan dari lidah buaya, kemudian gosokan cairan tersebut pada bagian bintik komedo, kemudian diamkan selama sepuluh menit. Setelah itu, Anda cuci wajah dengan menggunakan air dingin yang bersih. Selain bisa menumpas komedo, langkah seperti ini juga dapat membuat wajah Anda terasa begitu segar. 

6. Gunakan handuk hangat

Caranya, Anda mencelupkan handuk ke dalam air hangat, kemudian tempelkan handuk tersebut ke bagian seputar komedo wajah Anda. Diamkan handuk tersebut menempel di bagian komedo kurang lebih selama sepuluh menit. Langkah seperti ini dapat membuka pori pori wajah sekaligus menghilangkan komedo. Setelah itu, bilaslah wajah Anda dengan cara menggunakan air dingin, lalu poleskan moisturizer  ke wajah.

Setelah Anda menjalankan panduan di atas, maka tidak mustahil Anda akan memperoleh wajah mulus, bersinar bebas dari komedo seperti gambar di bawah ini, hehehe...
langkah menumpas komedo secara tradisional
Wajah Berseri Bebas Komedo (Photographer By: Eko Wahyudi koleksi-tip)


Pembaca yang terhormat, memiliki kulit yang sehat dan cantik adalah idaman para manusia, terutama bagi perempuan. Dengan menjalankan perawatan yang tepat dan alami seperti yang penulis jelaskan di atas, maka masalah komedo pun dapat teratasi. Apalagi semua bahan di atas sangatlah mudah untuk kita temui, jadi tidak ada alasan untuk berhenti mencoba tips tersebut. Demikian yang bisa saya sampaikan. Semoga tulisan di atas mendatangkan manfaat. Apabila Anda memiliki pertanyaan atau saran , Anda bisa mengirimkan komentar di bawah ini atau dapat pula mengirim ke email ekowahyudi.11maret@gmail.com. Atas perhatiannya, penulis ucapkan terima kasih. 








Cara Alami Menghilangkan Komedo dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eko Wahyudi

0 comments:

Post a Comment